Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Paket Unit Pembelajaran Mata Pelajaran Informatika Berbasis Zonasi Tahun 2019



Berdasarkan Permendikbud RI Nomor 37 tahun 2018 tentang Perubahan atas Permendikbud Nomor 24 tahun 2016 tentang KI-KD Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Dalam permendikbud tersebut diatur kedudukan mata pelajaran informatika pada jenjang SMP/MTsN, SMA/MAN dapat dilaksanakan melalui tatap muka.

Mata pelajaran informatika bukan merupakan mata pelajaran wajib bagi satuan pendidikan jenjang SMP/MTsN/SMA/MAN akan tetapi dikondisikan pada satuan pendidikan akan ketersediaan tenaga pengajar dan sarana pendukung yang memungkinkan diajarkannya mata pelajaran informatika. Oleh karena itu, sebagai penulis berupaya seoptimal menghadirkan materi atau bahan bacaan yang terkait dengan Kompetensi Dasar mata pelajaran Informatika jenjang SMP berdasarkan permendikbud nomor 37 tahun 2018 tentang KI-KD. Sebelum penulis menuangkan materi bahan bacaan, telah dianalisis keterkaitan antara modul PKB dengan KD pada permendikbud nomor 37 tahun 2018 tentang KI-KD jenjang SMP/MTsN.

Hasil analisis tersebut dapat diketahui materi modul PKB yang berelasi dengan KD sebagai unit pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan pada kegiatan PKB berbasis zonasi bagi MGMP Informatikan jenjang SMP/MTs.

Adapun PKB tersebut dapat di download dibawah ini :


Terimakash atas kunjungannya semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebagai mana mestinya.

Post a Comment for "Paket Unit Pembelajaran Mata Pelajaran Informatika Berbasis Zonasi Tahun 2019"