Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Latihan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kemenag



Kabar gembira bagi guru yang mendapatkan undangan PPG dan sudah mendaftar lewat akun Simpatika masing-masing pada bulan Juni kemarin serta sudah diterima pendaftarannya, diharapkan mulai bersiap-siap untuk mengikuti pretest PPG dalam. Yaitu test awal untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan yang akan diselenggarakan oleh kemenag waktu dan jadwalnya sudah beredar di akun PTK dalam web simpatika masing-masing.

PPG menjadi cita-cita semua guru baik honorer maupun PNS karena melalui PPG ini, para guru tentunya berharap setelah lulus mengikuti PPG dan mendapatkan sertifikat guru professional maka akan mendapatkan tunjangan profesi guru atau tujangan sertifikasi sebagai tambahan pendapatan.

Oleh karena itu semua guru bersaing untuk mendapatkan sertifikat guru professional, tentu saja persaingan ini menjadi tidak mudah dikarenakan dari total yang mendaftar lebih dari 22 000 guru dan nanti yang akan diterima Cuma 7 666 guru saja Selain itu harus memenuhi persyaratan administratif, guru juga harus lulus beberapa test, salah satunya adalah pretest PPG yang harus memenuhi pasing gradena 60 ( Enampuluh).
Maka dari itu kami akan membagikan beberapa soal-soal untuk para guru yang akan mengikuti Pretes PPG agar dapat bisa belajar lebih awal untuk menghadapi pretest PPG nanti. Ada beberapa paket soal yang kami bagikan, semuanya sudah dilengkapi dengan kunci jawaban, jadi tinggal belajarn dan mengetahui seberapa kemampuannya dalam mengisi soal dan belajar secara maksimal dan pasti terarah.

Inilah beberapa paket soal pretest yang siap mengasah otak Bapak/Ibu Guru dalam menyelesaikan soal pretest nanti. Adapun pada praktiknya nanti mungkin pretest dilaksanakan secara online (komputerisasi) tapi tidak ada salahnya anda berlatih menggunakan soal-soal ini untuk berlatih dan untuk memperdalam materi.

 Silahkan Download Conoh Soal beserta kuncinya dibawah ini :

  1. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Pedagogik 1
  2. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Pedagogik 3
  3. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Pedagodik 4
  4. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Kepribadian
  5. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Profesional
  6. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kompetensi Model pembelajaran
  7. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Peraturan Pendidikan
  8. Soal Pretest PPG Dalam Jabatan (Siap Soal UKG)


inilah sebagian soal pretest PPG lengkap dengan kunci jawaban yamg dapat Bapak/Ibu Guru pelajari, beberapa paket soal ini bisa bermanfaat semoga dalam Pretest PPG semua guru yang mengikutinya bisa lulus dengan nilai terbaik dan mendapatkan sertifikat guru professional seperti apa yang di impikan dan perjuangkan. Tentunya tidak sebatas itu harapan saya, saya juga berharap setelah mendapatkan sertifikat guru porfessional nanti, guru-guru bisa lebih giat dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Setelah anda mendapatkan sertitikat, mengabdi dengan setulus hati mudah-mudahan kesejahteraan anda akan diperhatikan oleh pemerintah, karena itu memang hak anda para guru.

Post a Comment for "Latihan Soal Pretest PPG Dalam Jabatan Kemenag"