Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Cetak SKL dan SKHU Terbaru dan Sederhana

Surat Keterangan Hasil Ujian ( SKHU ) merupakan surat pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Madrasah/Sekolah yang menyatakan bahwa  siswa dinyatakan lulus dengan memperoleh  hasil ujian siswa sebelum SKHU dari pemerintah diterbitkan.  SKHUN biasanya dibutuhkan oleh Siswa sebagai salah satu syarat utama dalam pendaftaran pada jenjang sekolah yang lebih tinggi. Pembuatan SKHUN cukup merepotkan terlebih jika SKHUN yang dibuat berjumlah banyak, ratusan terlebih ribuan.


Surat Keterangan Lulus (SKL) merupakan surat resmi yang dieluarkan oleh madrasah/sekolah yang menyatakan bahwa siswa tersebut telah menyelesaikan pendidikan dan dinyatakan lulus oleh instansi tersebut. SKL dapat digunakan untuk melanutkan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai pengganti Ijazah selama ijazah dari pemerintah belum ada.

Guna menghadapi permasalahan tersebut, Bapak/Ibu dapat memanfaatkan Aplikasi Cetak SKL dan SKHU terbaru yang kami bagikan secara gratis untuk memudahkan pembuatan SKHU di Sekolah Bapak/Ibu. Aplikasi Cetak SKHU ini dilengkapi dengan Leger dan fasilitas Cetak SKHU secara otomatis yakni cukup dengan memasukan data Sekolah dan Data Siswa.

 Perbedaan SKL dan SKHU

SKL  tanpa nilai, SKHU beserta nilai, SKL sebagai bukti kelulusan, SKHU menuliskan hasil ujian, SKL didalam amplop, SKHU tidak dilipat, tapi SKL dan SKHU saling berkaitan, biasanya kedua surat tersebut dipakai untuk memenuhi syarat saat mendaftar di suatu perguruan tinggi, tapi tidak semua PT memerlukannya, jadi jangan sampai koyak kedua surat tersebut, semoga membantu.

Download Aplikasi Cetak SKL dan SKHU terbaru dan sederhana dibawah ini.

Aplikasi Cetak SKL dan SKHU terbaru dan sederhana

Surat Keterangan hasil Ujian Madrasah ini berlaku sementara sampai dengan diterbitkannya Ijazah kepada yang bersangkutan, untuk menjadi maklum bagi yang berkepentingan.