Kumpulan PTK Agama dan Umum Lengkap



Penelitian Tindakan Kelas (PTK) adalah penelitian praktis yang dilakukan oleh guru yang memiliki fungsi dan tujuan untuk memperbaiki pembelajaran didalam kelas. Oleh karena itu PTK merupakan usaha yang dilakukan guru untuk memperbaiki pembelajarannya yang diperoleh dari hasil penelitian itu.

PTK juga dapat digunakan sebagai acuan kita para guru untuk menentukan arah pembelajaran kita dalam merubah proses pembelajaran tersebut dengan menganalisis hasil dari PTK, selain digunakan untuk memperbaiki pembelajaran juga guna meningkatkan kualitas pembelajaran menjdi lebih baik.

PTK adalah sebuah penelitian yang dilakukan guru, untuk mengetahui seberapa hasil dari proses pembelajaran guru tersebut yang penelitiannya dilakukan dengan cara merencanakan, melaksanakan dan merefleksikan dengan cara dan atau metode yang terstruktur.

PTK diadakan ababila ada atau terjadi masalah di dalam kelas. Oleh karena itu guru tersebutlah yang tau masalahnya. Setelah itu baru ada hati guru berkeiinginan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Masalah tersebut kemudian di selesaikan memlaui perencanaan. Setelah selesai merencanakan kemudian guru akan mencoba untuk mengimplementasikan atau melaksanakan dalam proses belajar. Hasilnya akan nampak pada evaluasi atau refleksi, dengan menjawab pertanaan apakah ide yang diberikan dalam perencanaan  berhasil untuk meningkatkan pembelajaran di kelas.

Ababila Bapak/Ibu Guru ingin mendapatkan Kumpulan PTK Agama Islam dan Umum Lengkap, Silahkan Download disini

Mungkin Link Kumpulan PTK Agama Islam dan Umum Lengkap ini dapat membantu bagi bapak/ibu guru dalam menyiapkan bahan PTK. Apabila bapak dan ibu guru menemukan kekurangan pada Kumpulan PTK Agama Islam dan Umum Lengkap diatas, silahkan tinggalkan pendapat ibu di form komentar. Atau jika bapak dan ibu ingin menambahkan link download PTK untuk referensi. Bisa juga disampaikan melalui form komentar yang sudah tersedia di bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel