Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Info Terupdate Ajuan Insentif dan Jadwal Serta Lokasi Pretes PPG dalam Jabatan Tahun 2018 Sudah Dibuka




Akhirnya berita dan kabar yang telah di tunggu-tunggu oleh seluruh Guru Bukan Pegawai Negri Sipil (GBPNS) yang belum sertifikasi dan akan mengikuti PPG telah muncul yaitu pengajuan kelayakan tunjangan insentif (S39) dan jadwal serta lokasi Pretes PPG dalam jabatan tahun 2018 (S37) yang tahap pendaftaran seleksi administrasinya sudah selesai dari tanggal 8 Juni 2018 kemarin.

Kini saatnya kita lihat akun PTK-nya masing-masing di situs Simpatika setelah itu kita ajukan kelayakan tunjangan insentifnya dengan cara mengisi data-data yang di butuhkan di dalamnya setelah itu kita cetak (S39) dan kirim ke operator Kabupaten/Kota untuk di setujui apakah layak mendapatkan insentif.

Adapun untuk guru yang telah mendaftar di bulan juni memaren telah di umumkan jadwal dan lokasi PPG dalam jabatannya di akun PTK masing-masing serta di himbau untuk mencetaknya S37 untuk di bawa ke lokasi tes.

Perlu di inggat ini hanya pretes jadi belum tentu kita akan ikut PPG dalam jabatan dikarenakan kuota dan pendaftar sangat banyak. Jadi dari sekitar 22 000 pendaftar PPG dalam Jabatan nanti yang lolos ke tahap berikutnya hanya sekitar 7 000 saja.

Sistem PPG tahun sekarang Insya Allah menggunakan metode non daring tapi masi dalam proses pembahasan di pusat.

Untuk info lebih lengkapnya silahkan buka akun PTK di websit Simpatika masing-masing. Apabila masi belum muncul mungkin akun PTK Bapak/Ibu masi di proses oleh Operator Pendma Kabupatan/Kota Bapak/Ibu.

Bapak/Ibu tinggal menunggu satu, dua, tiga hari kedepan apabila masi belum ada tampilan Ajuan Insentif GBPNS dan Lokasi Pretes PPG Dalam Jabatan 2018. Silahkan cek trus akun PTK Simpatikanya untuk mendaftar insentif dan mengetahui lokasi dan jadwal PPGnya.