Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintah Tetapkan Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018


Pemerintah Tetapkan Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018


Pemerintah menetapkan formasi resmi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. adapun Insya Allah wajtu pendaftarannya akan dibuka pada 16 sampe dengan 20 September 2018.

Kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Syafruddin di Jakarta di sela-sela rapat koordinasi CPNS, Kamis (6-9-2018).

"Rekrutmen CPNS ini sudah direncana sedemikian rupa untuk mengadakannya. Tujuannya dalam rangka untuk menghasilkan sumber daya manusia aparatur yang lebih berkualitas dan terintegritas. Dalam rangka mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia di 2024," katanya.

Dia menuturkan jika jumlah kebutuhan PNS keseluruhan secara nasional pada tahun ini mencapai 238.015. yang terdiri dari PNS pusat sebanyak 51.271 dan PNS untuk daerah sebanyak 186.744. Yang akan dialokasikan pada 76 K/L dan 525 pemda provinsi, kabupaten dan kota.

Menteri PANRB mengungkapkan jika dalam rekrutmen CPNS 2018 ini akan menggunakan kuota dengan prinsip zero minus growth. Tetapi ini tak berlaku untuk formasi guru dan dosen serta tenaga kesehatan.

Sebelum-belumnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selalu mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan informasi terkait seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Sebab, hingga saat ini pemerintah secara resmi masih belum ada pembukaan seleksi calon PNS.

Akun Facebook BKN menyatakan belakangan-belakangan ini banyak beredar info hoaks tentang seleksi CPNS Tahun 2018 di media-media sosial. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak mudah percaya akan berita yang beredar di akhir-akhir ini.

Mengikat hal tersebut, Humas BKN mengimbau kepada masyarakat untuk jangan mudah percaya dengan berbagai berita yang diterima atau di lihat melalui jejaring sosial, kata BKN dalam akun Facebook-nya.

BKN memastikan, sampai saat ini pemerintah yang terkait rekrutmen CPNS yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), belum  membuka pendaftaran seleksi CPNS tahun 2018.

Kementerian PANRB dan BKN belum menerbitkan info resmi walaupun di media-media sosial sudah beredar info dan persaratannya terkait pembukaan seleksi CPNS 2018. BKN menegaskan

Post a Comment for "Pemerintah Tetapkan Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2018"