FORMAT KARTU KENDALI AKREDITASI


Kartu Kendali Proses Visitasi

Format ini diisi oleh kepala sekolah/madrasah sesuai dengan pelaksanaan visitasi yang sebenarnya dilakukan oleh asesor, sebagai bahan evaluasi bagi BAN-S/M untuk penyempurnaan program akreditasi berikutnya. Setelah diisi, format ini diunggah pada aplikasi SISPENA S/M.

1.  Waktu Visitasi

a.   Selama 2 (dua) hari, tanggal : …………… 2018 sd. ……………….. 2018 b.   Hari ke-1; jam ………. sd. ……….
c.   Hari ke-2; jam ………. sd. ……….

2.  Pelaksanaan Visitasi

a.   Temu awal (menyampaikan tujuan dan surat tugas)             Ya /         *) b.   Observasi sarana prasarana dan lingkungan                         Ya /         *) c.   Observasi kegiatan pembelajaran                                        Ya /         *) d.   Telaah dokumen dan wawancara terkait 8 standar                Ya /         *) e.   Temu akhir (menyampaikan temuan dan rekomendasi)        Ya /         *)
3.  Kinerja Asesor

a.   Fasilitas yang diminta asesor:

1)  -

2)  -

b.   Fasilitas yang disediakan sekolah/madrasah untuk asesor:

1)  -

2)  -

c.   Cara asesor berbagi tugas:

Pada hari pertama Asesor 1  dan Asesor 2 melaksanakan temu awal dengan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah, dan dihadiri oleh Kasi Madrasah dan Ketua Pokjawas Kota Depok. Isi yang disampaikan oleh asesor mengenai maksud dan tujuan Asesor melaksanakan Visitasi, kemudian kedua asesor mengadakan observasi lingkungan sekolah berikut sarana/prasarana yang dimiliki sekolah. Selanjutnya Asesor 1 memeriksa bukti fisik dari Standar 1 sampai dengan standar 8, sedangkan Asesor 2 memeriksa data kelengkapan dan bukti fisik dokumen dari Standar 8 sampai dengan Standar 1. Pada saat pemeriksaan kedua Asesor sambil mengadakan wawancara dan pembuktian dokumen dan bukti fisik yang diperlukan.
Pada hari kedua Asesor 1 dan Asesor 2 melaksanakan observasi Pembelajaran masing-masing 1 (satu) orang guru di dalam kelas. Selanjutnya Asesor 1 dan 2

                                     Baca Juga :

BUKTI FISIK SETANDAR PENILAIAN

melanjutkan  pemeriksaan  bukti   fisik/dokumen  berikut   wawancara  dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum selesai pada hari pertama. Pada akhir kegiatan visitasi, Asesor 1 dan 2 melaksanakan temu akhir dengan seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah, isi yang disampaikan Asesor menyampaikan temuan dan Rekomendasi.

d.   Suasana Pelaksanaan Visitasi

Suasana pelaksanaan visitasi berjalan lancar, kondusif, dan penuh kekeluargaan, diselingi berbagi ilmu tentang pembelajaran. Banyak sekali ilmu yang diperoleh dari Asesor yang dapat dikembangkan lebih lanjut di sekolah.
Demikianlah   kartu   kendali   ini   saya   buat   dengan   sebenar-benarnya  untuk   dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.







Kediri, ………………….. 2018

Kepala Madrasah




…………………………………………
NIP. -

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel