FORMASI DAN KUOTA CPNS PROV BANTEN DAN JAWA BARAT TAHUN 2018


KUOTA PROVINSI DAN KABUPATEN

Pada penerimaan CPNS 2018 ini direncanakan instansi pemerintah daerah dan pusat akan dimbuka sebanyak 238.015 kuota. 51.271 formasi untuk instansi Pemerintah Pusat sebanyak 76 Kementerian dan Lembaga serta dialokasi sebanyak 186.744 formasi sedangkan formasi buat instansi Pemerintah Daerah sejumlah 525 Pemda kabupaten/kota/propinsi. Adapun pengajuan dan pengumumannya untuk pusat dan daerah di serahkan ke lembaga penerimaan CPNS masing-masing adapun untuk tingkat daerah sudah ada yang mengumumkan baik hanya sebatas kuota maupun formasi rinci CPNS yang sudah di sahkan oleh Menpan RB dan BKN. Pengumuman dan pendaftaran sendiri akan dibuka secara serempak melalui situs resmi pengadaan CPNS pada 19 September 2018.

1. Propinsi Banten


Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan jatah 294 kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Adapun untuk rinciannya belum diketahui baru hanya jumlahnya saja yang diketahui.

a.       Kabupaten Lebak
b.      Kabupaten Pandeglang 
c.       Kabupaten Serang
Pemkab Serang mendapat jatah kuota sebanyak 422 CPNS ini dibagi untuk beberapa formasi. Sebanyak 105 formasi khusus untuk honorer-K2, 115 tenaga teknis, 90 tenaga kesehatan, dan 112 tenaga pendidikan.
d.      Serang
e.       Kabupaten Tangerang   
f.       Kota Tangeranz 
g.      Kota Cilegon
Pemkot Cilegon Membuka penerimaan CPNS 2018 dimana 230 formasi CPNS yang tersedia. Dari jalur khususnya K2 Cilegon dapat 19 formasi. Sedangkan dari formasi pelamar umum, lanjutnya, tersedia untuk guru sebanyak 73 formasi yang diperuntukkan bagi tingkat pendidikan SMP dan SD. Formasi untuk tenaga kesehatan sebanyak 125 formasi. Sedangkan formasi bidang teknis infrastruktur seperti ahli perencanaan, ahli penataan ruang tersedia 13 formasi.
h.      Kota Serang
i.        Kota Tangerang Selatan
Pemkot Tangerang Selatan mendapat jatah 115 formasi CPNS, rincian belum admin dapatkan.

2. Propinsi Jawa Barat

a.       Kabupaten Cirebon
Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 475 formasi. 345 di antaranya di untuk posisi guru, 89 orang tenaga kesehatan, dan 14 orang tenaga teknis. Sisa 27 formasi, masuk dalam kategori dua (K2) yang terdiri dari 24 guru dan 3 tenaga kesehatan.
b.      Kabupaten Karawang
Karawang mendapat kuota sebanyak 381 formasi. untuk tenaga guru SD dan SMP dari kategori umum, sebanyak 165 formasi. Selain itu untuk formasi tenaga kesehatan ada 80, dan tenaga teknis 48 formasi. Siswa untuk eks honorer kategori 2

c.       Pemerintah Kabupaten Garut
Pemerintah Kabupaten Garut pada 2018 dibuka untuk 654 orang. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, dari 654 lowongan, sebanyak 237 diperuntukkan bagi tenaga pengajar dan kesehatan berstatus eks tenaga honorer Kategori 2. Terdiri dari 230 eks tenaga honorer K2 guru dan 7 eks tenaga honorer K2 kesehatan. Dari jalur umum. Untuk  guru, disediakan 144 posisi. Terdiri dari 137 guru sekolah dasar dan 7 guru sekolah menengah pertama.  Untuk tenaga kesehatan totalnya sebanyak 248 lowongan. Terdiri dari 54 dokter umum di puskesmas, dokter spesialis di RSUD dr. Slamet dan 17 perawat ahli pertama (S-1 keperawatan) yang akan ditempatkan di RSUD dr. Slamet. 

d.      Kabupaten Kuningan,
e.       Kabupaten Cianjur
f.       Kabupaten Majalengka
g.      Kabupaten Sukabumi
h.      Kabupaten Indramayu
i.        Kabupaten Sumedang
j.        Kabupaten Tasikmalaya  
k.      Kabupaten Purwakarta
l.        Kabupaten Subang
Pemkab Subang memdapat kuota sebanyak 474. Pengisian formasinya dilaksanakan melalui dua jalur, yaitu khusus sebanyak 228 dan umum 246. 

m.    Kabupaten Bandung Barat
n.      Kabupaten Pangandaran
Pemkab Pangandaran mendapat kuota 447  CPNS 

o.      Kota Bandung
p.      Kota Bogor
q.      Kota Cirebon
r.        Kota Sukabumi
s.       Kota Bekasi
t.        Kota Depok
u.      Kota Cimahi
v.      Kabupaten Bandung
w.    Kabupaten Bekasi
x.      Kabupaten Bogor
y.      Kabupaten Ciamis
z.       Kota Tasikmalaya
aa.   Kota Banjar

Mohon maaf masi belum lengkap karena masi belum semua pemerintah daerah kabupaten/kota menyampaikan kuota formasi dan perinciannya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel