Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Perpustakaan


APLIKASI PERPUSTAKAAN


program aplikasi komputer untuk keperluan perpustakaan sekolah. Fitur dari software perpustakaan sekolah umumnya adalah untuk database koleksi buku, database anggota (siswa, guru, staff dsb), peminjaman, pengembalian serta beberapa fitur lain. Software perpustakaan sekolah satu dengan yang lain mungkin ada sebagian fitur yang sama dan mungkin ada fitur tertentu yang beda. 


Maka untuk dapat melakukan transaksi ataupun mengontrol laporan transaksi bisa dilakukan dari komputer mana saja, asalkan antara komputer satu dengan yang lain sudah terhubung dalam jaringan LAN. Sebagai contoh lagi dalam penerapan Aplikasi Client Server adalah, kepala sekolah tidak perlu datang ke perpustakaan untuk melihat perkembangan perpustakaan, tapi cukup hanya install aplikasi di ruang kepala sekolah yang sudah terhubung dalam jaringan LAN, maka dari ruang kerja kepala sekolah sudah bisa memantau perkembangan perpustakaan yang ada. 

Desain sesimple mungkin untuk mempermudah user dalam penggunaanya. Meskipun demikian fitur yang ada di dalam simple perpus ini sudah lengkap dan cukup bahkan lebih untuk dapat menghandle semua keperluan yang ada untuk mengelolahan Perpustakaan di lingkup Sekolah. 

silahkan download bagi yang berminat di sini !!!


Download

Post a Comment for "Aplikasi Perpustakaan"