Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penetapan Calon Mahasiswa Angkatan 1 dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan



Nomor : 2322 /B2/GT/2020 22 Juli 2020
Lampiran : 1 (satu) berkas
Hal : Penetapan Calon Mahasiswa Angkatan 1 dan Mekanisme Lapor Diri PPG Dalam Jabatan

Yth. 
Rektor Penyelenggara PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 tahun 2020 (daftar terlampir). 

Menindaklanjuti surat kami nomor 2017/B2/GT/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang Pelaksanaan  PPG Dalam Jabatan Tahun 2020, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melalui  Direktorat Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menetapkan calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 tahun 2020. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut.
1. Daftar nama calon mahasiswa selengkapnya dapat diunduh melalui aplikasi penetapan mahasiswa PPG Dalam Jabatan.
2. Perguruan tinggi menyampaikan surat pemanggilan kepada calon mahasiswa yang dimaksud pada poin 1 untuk melaksanakan lapor diri dan rangkaian PPG Dalam Jabatan sebagaimana ketentuan pada lampiran 2.
3. Surat pemanggilan tersebut dapat disampaikan melalui laman resmi perguruan tinggi dan ppg.kemdikbud.go.id, untuk selanjutnya akan disampaikan melalui akun calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan 1.
4. Calon mahasiswa melaksanakan lapor diri secara daring untuk mengumpulkan dokumen sebagaimana terlampir melalui aplikasi masing-masing perguruan tinggi. Hasil lapor diri selanjutnya agar dilaporkan kepada Ditjen GTK melalui aplikasi SIMPKB.

Selanjutnya dimohon agar Bapak/Ibu dapat memfasilitasi pelaksanaan lapor diri dan rangkaian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 sehingga berjalan sesuai jadwal.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami sampaikan terima kasih.