Jadwal Akses Aplikasi PDUM untuk pendataan UAMBNBK tahun 2019/2020



Setelah melalui masa Ujia Coba Upload Data Siswa di PDUM dan banyak maintencenya, akhirnya aplikasi PDUM kembali dibuka. Dibukanya lagi akses pengerjaan Upload Data Siswa dengan disertai jadwal Akses Provinsi, salah satunya adalah adanya jadwal Upload Data Siswa yang dibuat secara bergiliran tiap Provinsi tiap harinya.

untuk saat ini web PDUM dan UAMBNBK jadi 1 link. yaitu uambnbk.kemenag.go.id jika mau upload data siswa pakai akun pdum_npsn, jika mau lihat hasil ujian pakai login uambnbk_npsn

Sebagaimana diketahui, sebelumnya PDUM sempat dikeluhkan oleh banyak operator madrasah. Permasalahan yang paling banyak mengemuka adalah kesulitan mengakses dan lambatnya pemrosesan data yang dapat dilakukan. Hal ini ditengarai karena tingginya jumlah pengakses layanan yang tidak sebanding dengan kemampuan server.

Merespon keluhan para operator tersebut, tim teknis akhirnya membuat jadwal upload data siswa. Selain digunakan untuk penambahan server pun pendataan dibuka dengan sistem penjadwalan. Masing-masing jenjang diberikan jadwal waktu pengerjaan Upload Data Siswa.

Jadwal mengerjakan PDUM tersebut adalah sebagai berikut.

No
Hari
Provinsi
Keterangan
1
Senin
Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan DKI Jakarta

2
Selasa
Bali, NTB, NTT, Maluku Malut, Papua, Papua Barat, Banten dan Jogjakarta

3
Rabu
Jawa Barat

4
Kamis
Jawa Tengah

5
Jum’at
Jawa Timur


Selain memberlakukan penjadwalan berdasarkan Provinsi, sewaktu-waktu PDUM juga melakukan giliran penutupan akses untuk beberapa wilayah tertentu. Semisal untuk provinsi tertentu dapat ditutup aksesnya sehingga Provinsi yang sedang memiliki jadwal mengerjakan tetap tidak bisa mengakses aplikasi.

Silakan para operator madrasah untuk melakukan pemutakhiran data Siswa Akhir melalui aplikasi pdum sesuai dengan jadwal pengerjaan yang telah ditetapkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel