Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Tips Menghadapi Ujian Pengatahuan (UP) PPG Dalam Jabatan Supaya Lulus

Berikut 9 Tips Agar Lulus Ujian Pengetahuan PPG Dalam Jabatan :

1. Belajarlah Sesuai Kisi-kisi.

2. Perbanyak Latihan Soal. Perbanyaklah Latihan Soal-soal, soal-soal bisa didapatkan dari angkatan sebelumnya dan bisa didapatkan dari Group  Telegram atau Whatsapp yang membahas soal-soal UKMPPG. Jangan lupa kuasai dan bahas bersama teman teman soal UP tahap sebelumnya.

3. Latihan Soal Jauh-Jauh Hari Sebelumnya. Latihan soal lah Jauh-jauh hari sebelumnya agar lancar,misalkan pada saat daring sudah mulai belajar soal-soal UP.

4. Bertanyalah Jika Tidak Paham. Tidak usah malu dan Gengsi dalam bertanya, bertanyalah kepada teman jika anda  tidak paham dengan soal-soal Ujian Pengetahuan. Bertanya juga bisa dilakukan pada Group UKMPPG yang ada di telegram.

5. Jujur. Jangan Sekali-kali Menyontek atau berbuat Curang ketika Ujian karena ingat ketika anda lulus maka gaji sertifikasi anda itu akan cair terus dan itu akan anda makan.

6. Doa. Mintalah Doa dan Restu  dari Orang Tua dan  Suami dan yang paling Utama Banyak berdoa kepada Allah SWT.

7. Permantab Ibadah. Disamping Shalat 5 Waktu tambah dengan shalat sunnah yang lain misalkan Shalat Tahajjud, Shalat Dhuha ataupun mengaji.

8. Sabar dan Ikhlas. Jika Sudah memaximalkan Usaha dan Memanjatkan Doa maka hasilnya serahkan kepada ALLAH SWT. Dan terimalah hasilnya dengan ikhlas, jika tidak sesuai harapan maka harus sabar ya.

9. Kurangi Nongkrong Di Kantin. PPG Dalam Jabatan, banyak yang tidak lulus UP karena waktu ujian, dia nongkrong di kantin

Good Luck...

Post a Comment for "9 Tips Menghadapi Ujian Pengatahuan (UP) PPG Dalam Jabatan Supaya Lulus"