Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan Proktor/Admin/Operator menjalankan Aplikasi ARD Semester 2 ( Dua ) Versi 2.0 Tahun 2019



Tahun ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KSKK Madrasah) meluncurkan Aplikasi Raport Digital ( ARD ) berbasis web ( Online ) dan Aplikasi Sibos Pintar, adapun yang akan di jelaskan disini ialah mengenai ARD.
ARD adalah sebuah aplikasi pendataan nilai raport siswa madarasah yang sesuai dengan kurikulum madrasah. ARD sudah ramai serta dikenalkan dan diperbincagkan oleh para operator Madrasah atas kehadirannya. Bahkan Halaman Webnya sudah bias login ke Aplikasi Raport Digital (ARD) dan bisa melakukan aktifitas login.
Adapun Halaman Web untuk Login Aplikasi Raport Digital (ARD) tingkat RA, MI, MTs dan MA. Bagi yang ingin tahu dan mecoba login ke Aplikasi Raport Digital silahkan login dengan alamat web berikut.

Untuk menu halaman utama ARD dapat mengeklik link berikut http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ disini adalah Daftar Halaman Web Login Aplikasi Raport Digital (ARD) Jenjang RA, MI, MTs dan MA. Disini nanti akan ditampilkan pilihan menu sesuai jenjang yaitu RA, MI, MTs dan MA. Pilih dengan mengeklik menu sesuai jenjang anda. 

Tunggu apalagi silahkan dicoba untuk login ke Aplikasi Raport Digital didalamnya terdapat beberaa menu yang harus operator isi yang memuat dua menu, yaitu menu beranda dan menu konfigurasi. Menu beranda memuat menu guru, menu siswa, menu ekstrakurikuler dan menu rombongan belajar sedangkan menu konfigurasi memuat menu madrasah, mata pelajaran, muatan lokal, ekstrakurikuler, guru, siswa dan rombongan belajar. Nah operator telah mengetahuinya tinggal menyiapkan file dokumen untuk memasukkan nilai Raport ke dalam Aplikasi Raport Digital ( ARD ).

Maka dari itu tidak ada salanya operator memulai start lebih awal dari yang lainnya walaupun masih belum ada perintah, Karena beberapa pengalaman aplikasi online jika sudah mendekati dateline waktu habis halaman web susah diakses karena banyak yang menggunakan.

adapun untuk lebih jelasnya silahkan Bapak/Ibu Guru Madrasah download panduan User manual untuk Proktor/Admin/Operator ARD Semester 2 tahun 2019 Versi 2.0

Post a Comment for "Panduan Proktor/Admin/Operator menjalankan Aplikasi ARD Semester 2 ( Dua ) Versi 2.0 Tahun 2019"