Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadwal Simulasi 1 UNBK 2019 Tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK



Tidak terasa Kelas Akhir Tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK/MAK akan melaksanakan Ujian Berbasis Komputer sering juga dikenal dengan UNBK atau Ujian Nasional Berbasis Komputer tampaknya akan kembali dilaksanakan pada tahun 2019 yang akan datang. Hal tersebut sesuai dengan dikeluarkannya pengumuman terbaru dari puspendik tentang jadwal simulasi 1 UNBK 2019 untuk SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.

Dengan adanya pengumuman resmi dari puspendik terkait jadwal simulasi UNBK tahap pertama maka dapat dipastikan bahwa UNBK tahun 2019 akan tetap dilaksanakan. Oleh karena itu, bagi sekolah yang telah melaksanakan UNBK pada tahun sebelumnya, diharap untuk segera mempersiapkan diri guna memperlancar pelaksanaan UNBK yang akan datang. Ujian Nasional (UN) sebagai penilaian hasil belajar oleh pemerintah akan tetap dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Walaupun UN tidak lagi menjadi standar kelulusan peserta didik, namun Indeks Integritas UN (IIUN) akan tetap menjadi pemetaan mutu pendidikan nasional. Oleh sebab itu, peserta didik tidak boleh meremehkan hasil nilai dari ujian nasional.

Baca Juga :


Pada tanggal 07 November 2018 Pukul 23.24 WIB  puspendik telah memberi informasi berkaitan dengan pelaksanaan SIMULASI UNBK tahap 1. Bagi para proktor dan teknisi UNBK bisa melihat informasi terkait jadwal simulasi 1 melalui laman https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi . Adapun user dan password yang digunakan adalah sama dengan user dan password di laman https://ubk.kemdikbud.go.id/ .

Tidak sembarangan orang bisa melihat jadwal simulasi 1 UNBK 2019 dari puspendik, namun kebetulan pendidikanalmun.blogspot.com adalah proktor yang bertanggungjawab atas pelaksanaan UNBK. Jadi bisa melihat jadwal tersebut dan membagikannya melalui halaman ini. Dan berikut jadwal lengkap simulasi 1 UNBK 2019 untuk jenjang pendidikan SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.
Itulah rangkaian kegiatan simulasi UNBK tahap 1 yang akan dilaksanakan oleh jenjang pendidikan SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Kalian juga bisa menyimpan jadwal simulasi tersebut dengan file PDF melalui link di bawah ini.


Nah, bagi adik-adik siswa-siswi yang duduk di bangku kelas akhir, sebentar lagi kalian akan menghadapi UNBK di sekolah masing-masing. Untuk itu siapkan diri kalian mulai sekarang. Guna menghadapi simulasi UNBK yang sebentar lagi akan berlangsung.

Demikian jadwal simulasi 1 UNBK 2019 yang dapat admin bagikan. Mohon maaf jika ada kesalahan. Silahkan bagikan jika artikel ini bermanfaat, dan semoga bisa berguna bagi kita semua. Amin

Post a Comment for "Jadwal Simulasi 1 UNBK 2019 Tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK"