Lokasi Tes CAT CPNS Provinsi dan Kab/Kota di Wilayah Jawa Barat

Lokasi Tes CAT CPNS 2018 Provinsi dan Kab/Kota di Jawa Barat


Setelah kita selesai dalam mendaftarkan diri sebagai CPNS tahun 2018 dan lulus seleksi administrasi di wilayah Pemerintah Provinsi Jabar, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota terkait serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menandatangani kesepakatan kerjasama terkait pelaksanaan tes Seleksi CPNS tahun 2018. Penandatanganan kesepakatan kerjasama dimaksud untuk penentuan tempat lokasi tes dalam proses seleksi CPNS tahun 2018 berbasis CAT.


Lokasi Tes CPNS untuk Provinsi Jawa Barat dibagi menjadi 5 ( Lima) lokasi yaitu di Telkom University (Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta), GOR Jabar Arcamanik (Provinsi JawaBarat, Kota Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kota Cimahi dan Kabupaten Sukabumi), Komplek Pemda Tegar Beriman (KabupatenBogor, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota depok), Gedung Serbaguna Balai Kota Tasikmalaya (Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya), dan The Radian Hotel (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, KabupatenMajalengka dan Kabupaten Kuningan). Lokasi yang dipilih ini memenuhi spesifikasi minimal dari BKN serta telah menggunakan sistem CAT (Computer Asisten Test).

Formasi yang diperebutkan pelamar dalam pendaftaran formasi  CPNS di  Jawa Barat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB ) dan BKN sekitar 13.029 formasi. Dari 13.029 formasi tersebut untuk instansi Pemprov Jabar sekitar 1.085 formasi, sedangkan untuk 25 kabupaten/kota sekitar 11.944 formasi.

Dari sekitar formasi CPNS yang berjumlah 1.085 formasi CPNS di Pemprov Jabar ini terdiri dari beberapa kategori tenaga guru SMA, SMK, dan SLB berjumlah 925 formasi, 95 formasi untuk tenaga kesehatan, 96 formasi untuk tenaga teknis, dan satu formasi untuk eks tenaga honorer kategori dua.




Sampai saat ini pendaftaran untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kab/Kota di Wilayah Jawa Barat masih berlangsung, sampai saat ini telah mencapai sekitar 17.500 lebih pendaftar dari kuota formasi yang diperebutkan berjumlah 1.085. untuk situs pendaftarannya sama dengan instansi/kementrian yang telah ditentukan yaitu melalui situs https://sscn.bkn.go.id adapun waktu penutupan pendaftaran CPNS 2018 akan ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018 dan pengumuman hasil Seleksi Administrasi yang lolos baik Pemerintah/Kementrian.


Adapun nilai ambang batas ( Passing Grede ) seleksi kompetensi dasar untuk materi itu antara lain 143 untuk tes karakteristik pribadi, 80 untuk tes intelegensia umum, dan 75 untuk tes wawasan kebangsaan. Informasi selengkapnya dapat dicek di sini dan di sini.


Mungkin masi penasaran dengan hasil seleksi administrasinya para pelamar CPNS juga bias melihat di situs instansi yang dilamar masing-masing.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel